Tentang DyE' Speed Project

Selamat datang di DyE' Speed Project. temukan artikel-artikel tentang motor anda disini !!! so..let's join now!

Dapatkan informasi terbaru lewat emailmu!!!

Sign up to receive latest news

25 Agustus 2009

Dial A Jet



Dial A Jet adalah teknologi yang berkembang di roda dua pada saat ini. Dial A Jet merupakan alat penambah bensin otomatis karena DJ tidak bisa mengurangi bensin lebih sedikit dari Mainjet karburator. Teknologi DJ ini bisa digunakan pada motor 2 tak maupun 4 tak.

Cara pemasangan DJ yaitu dengan mengecilkan mainjet karburator sebanyak 2 ukuran atau lebih tergantung permintaan mesin. Dengan demikian DJ secara variable akan menambah bensin sesuai kebutuhan mesin . DJ menyedot bensin dari mangkok bensin mengemulsikan dengan udara yang masuk dari salah satu sirkuit lubang DJ dan baru disemburkan dalam bentuk kabut halus yang siap bakar, karena bobotnya ringan lebih dari bensin biasa maka otomatis mesin akan lebih responsif dan spontan.

DJ ini akan berfungsi dengan memperhatikan beberapa faktor, antara lain:
- Kevakuman mesin
- Suara Mesin
- Beban Mesin
- Penggunaan motor

Saat ini DJ banyak diaplikasikan di motor-motor sport 2 tak seperti contohnya Ninja 150 RR. Motor ninja standar saja jika menggunakan DJ ini rasanya akan sama seperti motor yang sudah semi korek harian. Banyak manfatnya jika DJ ini diaplikasikan di motor anda, antara lain:
- Akselerasi meningkat
- Mesin Responsif
- Horsepower bertambah
- Jetting cepat dengan 5 setelan otomatis, tambah boros atau irit tinggal putar
- Memudahkan mendapat jetting yang pas, untuk mesin standar atau bore up atau korekan sekalipun
- BBM IRIT 10-20% apalagi jika dengan penggantian koil
- Karbu selalu bersih dari kontaminan karena DJ selalu menyedot dari mangkok dan menyemburkan keruang bakar dan dibakar .
- Busi Awet dan warnanya ideal
- Performa Mesin selalu TOP disuhu dingin atau panas

MAsih banyak keunggulan DJ ini. Walaupun harganya cukup mahal berkisar kira-kira 1,3jt rupiah tapi sebanding dengan kepuasan dan hasil yg kita dapat. Jika ingin mengaplikasikan DJ sebaiknya di bengkel-bengkel yang sudah sering memsang DJ agar tidak terjadi kesalahan, karena bisa-bisa jika salah pemasangan tenaga malah tidak akan bertambah dan bahkan mesin pun bisa ambrol.

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar anda setelah melihat blog ini. Silahkan tulis komentar anda pada kolom yang disediakan.

Bagaimana layout blog ini menurut anda?